Review Dorama: Doctor X -2 ~Gekai Daimon Michiko Season 2 (2013)

8:33:00 AM

Doctor X Season 2 adalah dorama yang merupakan kelanjutan dari season pertama dorama ini. Saya sih sudah menonton season pertamanya dan pas nonton season pertamanya saya cukup ketagihan :p Sayangnya, di season pertama dorama ini hanya ada 8 episode sedangkan di season 2, ada 9 episode.

Ini bukan kali pertama saya menonton dorama tentang kedokteran. Sebelumnya, saya sudah pernah menonton Code Blue yang berlatar belakang kedokteran juga (sedikit info, Code Blue itu termasuk recommended dorama lhooo :3).

Awalnya saya menonton dorama ini karena saya cukup suka sama dorama kedokteran dan seperti biasa, lagi bosen sama dorama romance :p Tapi tetep aja ! Dorama ini akan lebih baik kalo seandainya ada bumbu romance-nya sedikit ._. .... *krik*

Okay back, drama ini bercerita tentang seorang freelance surgeon (dokter yang tidak berasosiasi dengan rumah sakit manapun dan menolak untuk terikat dengan ikatan apapun terhadap politik rumah sakit), dialah Gekai (surgeon) Daimon Michiko. Michiko tinggal di agensi milik seorang dokter senior yang sering dipanggil Akira-san oleh Michiko karena hutangnya terhadap Akira-san, sehingga setiap penghasilan pekerjaan Michiko disalurkan untuk Akira-san. 


Michiko memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam hal mengoperasi. Ia juga dikenal sebagai "Doctor X" walaupun ia tidak mengakuinya. Slogan favoritnya adalah "Watashi, shinpaishinainode" dan "Itashimasen" (maap kalo ada kesalahan penulisan, karena saya hanya menggunakan hearing sendiri hehe). Artinya "Aku tidak pernah gagal" dan "Aku tidak akan melakukannya". Maksud dari perkataan ini adalah, Michiko tidak pernah gagal dallam melakukan operasinya, dan ia tidak akan melakukan kegiatan apapun yang tidak memerlukan lisensi kedokteran. Jadi, freelance doctors itu dipanggil di rumah sakit yang memanggilnya dan setiap ia melakukan operasi, rumah sakit itu dikenakan biaya yang cukup besar.

Doctor-X ini menurut saya selain ceritanya menarik, namun unsur komedinya juga cukup, terutama di season 2 ini. Pada season 2, michiko bekerja di rumah sakit universitas Teito. Cerita diawali saat Michiko dan Akira sedang menonton pacuan kuda dan bertaruh pada pacuan kuda tersebut. Tentu saja Michiko kalah :p karena ia tidak mahir dalam melakukan apapun kecuali operasi. Saat itu ada peserta pacuan kuda yang jatuh dan mengalami suatu kerusakan tulang sehingga harus memanggil ambulans, Michiko segera mengetahui penyakit tersebut dan menjelaskan pada petugas ambulans. Ternyata ada mantan "teman" Michiko dahulu di rumah sakit yang lama. Pertemuan tersebut sangat singkat dan tentu saja Michiko tidak menghiraukan dokter tersebut.
Saat itu ternyata ada kuda yang tidak bisa disembuhkan karena terjatuh. Namun, Michiko dapat menyembuhkannya. Kejadian ini membuat seorang kepala dokter bagian penyakit dalam di RS Teito, Mabuchi Kazuyo, menjadi tertarik untuk memanggil Michiko ke RS tersebut. Maka, dimulailah kisah Michiko di RS tersebut :D


Rating dari saya, 9.0/100
Saya suka banget sama dorama ini :3 pokoknya recommended deh. Bagi yang belom nonton doramanya, nonton season pertamanya dulu ya :3
Season 2, buat yang ngefans sama Fujiki Naohito, pasti suka sama dorama ini hehe

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat yah bagi yang membacanya :3
See you di review berikutnya :D

You Might Also Like

0 comments

Feel free to comment here :)