Pengalaman Belanja di Mataharimall Melalui Loker O2O

8:12:00 AM

Pada jaman yang serba digital ini, yang namanya 'e-commerce' itu udah nggak asing lagi di telinga kita, terutama untuk saya yang anak jurusan sistem informasi. Bisa dibilang, saya hobby banget belanja melalui e-commerce, udah banyak e-commerce yang saya coba dan rata-rata memuaskan sih. Belanja jadi nggak ribet lagi dan yang pasti saat lag liat-liat barang... nggak dipelototin sama mbak-mbak SPG-nya!


Nah, beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk belanja melalui mataharimall dengan metode pengiriman barang melalui loker O2O. Apasih loker O2O itu? Yuk, lanjut baca!

Loker Mataharimall di Binus Anggrek


Awalnya sih ragu ya buat pakai fasilitas ini, tapi ternyata enak juga lho. Tapi emang sih kekurangannya adalah barang sampai lebih lama jika dibandingkan dengan dikirimkan langsung ke rumah. Saya waktu itu pesan barang hari Rabu, lalu barang baru tiba di loker hari Senin. Sedangkan saya juga pernah barang langsung dikirim ke rumah, jam 10 malam bayar, jam setengah 11 pagi langsung tiba di rumah saya.

Kalau menurut saya, loker O2O ini jadi semacam layanan yang disediakan oleh Mataharimall bagi orang-orang yang rumah-nya sering kosong (sehingga saat kurir datang, nggak ada yang terima paket), sehingga fasilitas loker ini tuh sangat berguna buat orang-orang yang seperti itu. Nanti barang yang dipesan, diletakkan di loker yang hanya bisa dibuka oleh pembeli.. Mataharimall sudah menyediakan loker-loker tersebut di beberapa tempat. Nah, dalam kasus saya, saya menggunakan loker di kampus saya, Binus Anggrek (letaknya di samping fotocopy Zenta).

Tetapi semuanya tergantung kebutuhan kalian sih, menurut saya kedua metode sama-sama aman kok :)

Gimana sih cara penggunaan loker Mataharimall?

1. Pada saat memilih alamat pengiriman, pilih yang melalui loker ya. Tapi tidak semua barang bisa dikirim ke loker. Biasanya hanya yang supplier-nya langsung dari Mataharimall sendiri.

2. Saat pesanan kalian sudah tiba di loker, kalian akan menerima SMS pemberitahuan seperti ini (SMS saya terima 5 hari setelah melunasi pemesanan) :




3. Saat tiba di loker, nanti ada monitor di situ, nah tampilan awal monitor touch screen adalah seperti ini, pilih bahasa


4. Lalu pilih layanan apa. Jika ingin mengambil barang, maka pilih mengambil barang


5. Masukan password yang telah dikirim lewat sms tadi


6. Nahh, loker akan terbuka secara otomatis setelah kalian memasukkan password dengan benar



7. Setelah selesai mengambil barang, inilah tampilannya


8. Gampang sekali kan? Menurut saya sih ini praktis banget lho, jadi nggak usah waswas bakal ada orang di rumah atau nggak.

Sekian cerita pengalaman saya. Semoga bermanfaat yaa :)

This review is not sponsored and this is based on my honest experience




You Might Also Like

0 comments

Feel free to comment here :)